Sabtu, 16 Juni 2012

Impian Mahasiswa 2

     Berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun kulewati kehidupanku untuk dunia perkampusan..miris si sebenernya.."hmmmm.." tarik napas kalo ngomongin dunia perkampusan..mantep dah dunia perkampusan, kalah tuh dunia perdukunan.
    Gue kuliah bukan sekedar kuliah, walaupun gue kuliah, gue juga nyari nafkah buat diri gue sendiri. Ya, gue kerja serabutan. Jadi tukang ngedesain sama ngegambarin proyek orang. Lumayanlah hasilnya, buat jajan, bayar kuliah, sama cari selingkuhan..upssss...ga deh, gue setia kali sama kejombloan gue.
    Gue..kasian si, udah kaga lulus-lulus, eh ditambah dengan status jomnlo juga..menyedihkan.....tapi gue masih bangga kali, setidaknya gak semenyedihkan nasib si pocong, "udeh jomblo, diasingkan dari dunia perpocongan, cuma bisa loncat"...satu lagi gue lupa, yang buat gue lebih beruntung dasi si pocong yang kejebak di palangan pos hansip adalah gue ngajar privat. Ya gue gak mau aja ninggalin dunia yang gue geluti di kampus, pendidikan. Seneng tapi sedih..sedih karena anak TK yang gue ajarin gak bisa ngomong Indonesia cuma bisa bahasa Inggris, sedangkan gue gak bisa ngomong Inggris.."ironi memang"..tragis..galau..pusing setiap ngajar.
    Selama kuliah, gue dah beberapa kali ganti pacar..tapi yang gue ampe sayang bener tuh ada dua..Sayang semua berakhir tragis. Lupakan masa lalu..kalo bahasa kerennya "move on"..gitu deh, gak tau bener apa kaga.
    Gue punya impian besar seperti Johanes Gutenberg. Tau gak? yang jelas bukan penjual tempe di pasar. Dia adalah seorang berkebangsaan Jerman yang berasal dari keluarga kurang mampu, tapi mampu menciptakan temuan sebuah teknik cetak, mesin cetak, dan dia juga seorang illustrator. Salut sama Mbah Jo dah.
    Walaupun gak sama impiannya sama Mbah Jo, tapi hampir mirip. Suatu saat pasti gue bisa naklukin dunia di tangan gue. "Muat ga yah?.." paling tidak ada doa yang sangat menginspirasiku, gini doanya " Ya Rabb berikanlah dunia ditanganku,,jangan dihatiku".. gitu doanya brother.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran Yah..