Selasa, 24 Juli 2012

Curcol Anak PPL

Hari ini adalah hari yang sangat mulia, agung, dan dinikmati semua orang yang masih menanamkannya dalam hati. Ya, ini adalah hari di dalam bulan suci Ramadhan. Aye mengawali hari ini dengan setulus doa yang terus dan tak henti-hentinya aye azamkan dalam diri. Aye tak kan perlah lelah dalam berdoa kepada Engkau sang maha indah, maha rahman, dan maha segalanya. Aye juga percaya tidak ada satu daunpun yang jatuh ke atas tanah tanpa seizin kehendak Sang Illahi Rabbi "Allah SWT".
Hari ini adalah hari dimana aye harus menjalankan sebuah program dari kampus tempat aye mengenyam pendidikan. Sebenernya si ini hari ke dua, hari pertamanye kaga seru cuma serah terima dari dosen pembimbing dengan pihak sekolah..sedih aye ma temen-temen di infakkan buat sekolah..Nama programnya ntu adalah PPL. Buat kalangan mahasiswa di kampus pendidikan sudah tak kan aneh lagi di tulang telinganye apa maksud dari kata ntu. Ya pokoknya gitulah, PPL ntu program dimana aye dan temen-temen harus lalui.
"Apa woiiiiiii PPL itu??????"
"Sabar..inget kata ibu ga boleh marah kalo lagi puasa.." Sambil menempelkan jari telunjuk ke mulut yang lagi kesel.
"Romantis banget ciiiii...."
Udah ah, gak jelas begini ceritanye.
Jadi PPL....lanjut gak nih??//
Hufftttttttttttttttt.........tarik napas, angkat tangan, terus dikepak-kepakin dah..
Ok..ok..intinya PPL itu nyari pengalaman, nilai juga si..kita ntu disuruh terjun bebas ke sekolah. Langsung belajar ngajar di kelas dengan siswa beneran.
Aye PPL di SMA 48 Jakarta Timur, itu loh disamping Tamini Square. Aye di situ bakalan ngajarin tentang seni rupa. Seni rupa di SMA 48 cuma ada di kelas 3 loh..ko pake loh..
Pagi buta aye dah harus ade di sekolah ntu, ampe depan gerbang nih..wah hati aye bener-bener dah seneng buanggeeetttt pe laper rasanya. Iyalah lagi puasa..di depan ada guru piket sama anak-anak yang lagi diperiksain masalah pakeannya. Ada juga nih tim PPL aye ada Sanjung, Radit dan Abdur yang pake peci, dan Ela..Ela,,E,,E,,E,,
Kita kaya anak ayam yang ditelantarin bapaknya lantaran keadaan ekonomi yang sulit..Eh dateng juga bapak ayam,,eh salah Bapak Christison, itu loh guru pamong kami. Kita diajak ke ruang guru, Pak Chris memperkenalkan kita satu-satu. Aye rasa capek juga tuh mulut Pak Chris ngenalin kita satu-satu. "Kasian, hidup itu emang harus perihatin Pak Chris..sabar yah..ini bulan puasa loh.."
"Maap Pak..lali aku, bapak pan kaga puasa ye...hehehe,,maap dah"
Abis itu kami di masukin dah ke dalem ruangan yang adem, ada AC si di perpus..Kami dapet pengarahan tentang tugas-tugas kami nanti selama 6 bulan di sini. Lama juga si pengarahannya..
Terus kami muter-muter ke semua sudut di sekolah ini. Kami masukin tuh ruangan satu persatu, kita tanya orang di dalemnya. Di ruangan TU kita ngobrol panjang lebar sama kepala TU, doi lulusan UI loh..katanya di UNJ emang gitu lulusnya lama makanya dapet julukan Universitas Neraka Jahanam..kesel si dengernye, tapi bener juga, tapi gak kesel juga si, eh cuma sedikit aja deh..emang susah lulusnye. Pokoknye kami ngubek-ngubek tuh sekolah dah buat observasi awalan.
Satu hal yang gak akan pernah dilupa..hari ini pasanaaaaassss bangetttt...
Gitu ceritanye kawan mimesis.

(to be continueu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran Yah..