Jumat, 06 Juli 2012

Anak Kosan Curhat

Hari Jumat, menjadi hari yang melelahkan. Aye selalu mengawali langkahku dengan sebuah kalimat "menjadi lebih baik adalah suatu keharusan dan terus melangkah untuk menaklukan dunia". Kenapa aye bilang melelahkan? Ya, kerjaan yang dikejar deadline..tapi di satu sisi ini pekerjaan yang paling aku minati. Apalagi kalau bukan seputar desain.
Ditengah kepenatan paling tidak ada satu moment yang menghibur di penutup senja. Aye punya kawan, namanya Raditya. Memang wajahnya mirip Raditya Dika si penulis novel itu, cuma Raditya yang ini lebih tinggi, lebih kurus, dan bukan seorang novelis tapi dia seorang seniman yang juga memiliki hoby beribadah, tapi sayang rezekinya belum sebanyak Raditya Dika.
Sore ini aye ke kosan Radit buat nyerahin data kerjaan ke dia. Untung jalanan lancar terkendali, eh tapi gak juga ada kampanye calon gubernur Jakarta di daerah Condet yang membuat arus arah berlawanan dengan ku jadi terhambat. Seru ngeliatnya, rame. Bener gak yah mereka akan menepati janji mereka di kampanye, kita liat saja. Ko jadi ngomongin kampanye si. Back to the problem. Sok English, padahal pas-pasan aye gunain bahasa itu.
"Mana cerita si Radit nih?"..
Ampe lupe aye, "maap..maap.."
Tadi tuh aye sama Radit dan Lutfi di kosan abis makan. Makanannya enak, tapi gak penting makanannya.
Aye bertiga ada di kamar kosan si Lutfi, kamar yang mungil, tapi berantakan banget. Bisa dimaklumi si anak kosan. Dulu aye juga ngerasain jadi anak kosan pas awal-awal kuliah.
Aye betiga lagi cerita masa lalu, tentang kompetisi yang pernah kita ikuti. Cerita paling menarik si cerita Radit.
"Gue kaga lolos ikut kejuaraan karate rektor cup, di fakultas gue semua diseleksi dulu. Gue gagal ditahap seleksi"..Gitu kata Lutfi
"Gue pernah ikut lomba jadi imam di SD"..itu cerita gue.
"Kalo gue pernah ikut lomba yang lucu dah pokoknya..hahahaha" belum  cerita udeh ketawa si Radit.
"Jadi gue pernah ikut lomba, gue maen daftar aja. Tau gak lombanya apa? lomba ngebuat kartu ucapan valentine. Yang ngebuat gue tampak bodoh banget gue bawa cat, koas, pensil tapi peserta lainnya bawanya gunting sama lem. Gue mulai panik. "Aduh kumaha nih?"..Gue tanya aja ke panitia,
"Mas saya boleh gambar?" tanya Radit
"Oh silahkan.." Kata mas-masnya..
Gue gambar aja kertas yang disediain panitia, tapi peserta yang lain malah guntingin dan ngelemin tuh kertas.
Gue makin panik. Gue baru sadar ini adalah lomba buat kartu ucapan bukan hias kartu ucapan. "Aduh gimana nih"..udeh lah lanjut aja. gue gambar sampe detail banget.
Dan hasilnya gue juara 3..Dan gue gak bangga!!!....Lu pikir gue bangga gitu.."lemes, campur gregetan..geregetan jadinya geregetan sambil tepuk kaki 15 kali.
"Iyalah, gimana mau bangga, orang pesertanya cuma bertiga" piala yang disediain panitia passss banget buat 3 orang. Mana salah satu peserta adalah adik kelas gue lagi.."bodoh banget gue"..
Makin bt gue setelah denger pengumuman hasil lomba dan kata-kata juri. Gini katanya, "saatnya pengumuman lomba membuat kartu ucapan valentine!!!....ini adalah hasil seleksi sebelumnya, dan juara 1 adalah ... sampe juara ke tiga nama gue disebut"..
Menegarkan hati, gue tepuk tangan setengah gerak dan perut mual, sedikit keluar cairan dari belakang....ku" yang terakhir gak sepenuhnya benar..hehe..
Awalnya sempet BT karena mungkin perkiraan gue salah, gue kira cuma dapet piala eh dapet kaos, dan souvenir lainnya..seneng juga si, sedikit menghilangkan rasa malu yang salah bawa persiapan dan salah persepsi.
Gitu penonton cerite si radit..

2 komentar:

  1. kocak ndra. tapi saran gw .. perhatiin kata untuk orang pertamanya ndra. pilih aku, saya, atau gue, atau aye. biar lebih enak dibaca. kalimat langsung ama ngga langsungnya juga blm keliatan ndra.
    oke sip.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sarannya..mohon bantuannya untuk aye terus belajar

      Hapus

Saran Yah..